Cara Beli Motor Listrik Secara Kredit yang Tepat

Share:


Saat ini, untuk beli motor listrik Anda sudah bisa juga mendapatkannya dengan cara kredit seperti motor konvensional. Cara mendapatkannya juga sama seperti Anda membeli motor konvensional. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berencana untuk mendapatkan motor secara kredit tersebut.

Nah, di sini kami akan coba membantu Anda membagikan beberapa tips seputar cara membeli motor listrik secara kredit. Tujuannya agar kendaraan roda dua yang Anda beli tersebut sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

1.  Riset Motor Listrik yang Anda Butuhkan   

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah, melakukan riset terlebih dahulu terkait motor listrik yang akan Anda beli. Riset ini bertujuan untuk mengetahui jenis yang sesuai dan ideal. Saat melakukan riset, ada beberapa aspek yang harus Anda perhatikan, salah satu yang paling penting adalah performa dari motor terkait.

Selanjutnya, Anda juga harus mengetahui daya baterai dari motor yang akan Anda pilih. Pastikan baterai motor listrik yang Anda buat bisa bertahan untuk perjalanan yang cukup jauh. Jangan lupa juga untuk memilih jenis baterai cabutan atau yang bisa dicabut agar Anda bisa menggantinya dengan baterai cadangan agar bisa menempuh jarak yang lebih jauh.

2.  Perhatikan Harga Motor Listrik

Aspek selanjutnya yang harus Anda perhatikan yaitu mengetahui harga motor yang akan Anda pilih. Harga motor merupakan aspek yang tidak kalah penting, jadi pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu secara menyeluruh terkait penawaran motor yang ada di pasaran. Pasalnya, harga motor listrik saat ini cukup beragam.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui down payment (DP) atau uang muka motor yang akan Anda beli. Tujuannya yaitu agar Anda bisa melakukan persiapan biaya di awal pada saat proses pembelian motor secara kredit.

3.  Ketahui Tenor Kredit

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan saat berencana untuk membeli motor listrik secara kredit yaitu tenor dari dealer terkait. Pastikan dealer yang Anda pilih menawarkan beberapa pilihan untuk para konsumen. Minimum ada dua tenor, yaitu 12 dan 24 bulan.

Penawaran tenor juga harus Anda pertimbangkan agar pembayaran cicilan ke depannya lebih mudah dan ringan. Hal ini karena, masing-masing tenor menawarkan biaya pembayaran yang berbeda-beda.

4.  Pastikan Anda Melakukan Simulasi Pembayaran

Agar pembiayaan cicilan yang Anda lakukan sesuai dengan finansial, maka sebaiknya Anda lakukan simulasi. Simulasi adalah hitungan kredit cicilan, tujuannya untuk mengetahui bunga dan hitungan biaya lainnya untuk mempersiapkan keuangan Anda.

Simulasi adalah cara menghitung yang bisa Anda lakukan sendiri menggunakan kalkulator atau hitung manual. Selain itu juga bisa Anda lakukan melalui kalkulator simulasi yang ada di Google.  

5.  Memilih Brand Motor Listrik yang Tepat

Saat ini sudah hadir beberapa  brand motor listrik besar yang ada di Indonesia. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan memilih motor yang sesuai dengan keinginan. Pastikan Anda memilih brand yang tepat dan juga terjamin kredibilitasnya.

Dengan memilih brand yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan motor yang bagus dan terjamin kualitasnya. Selain itu, pastikan juga brand terkait memiliki layanan after sales mulai dari garansi dan bengkel resmi serta kantor cabang untuk melakukan perawatan motor hingga.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat Anda berencana beli motor listrik. Bagi Anda yang sedang mencari brand yang bagus dan berkualitas, ALVA ONE bisa menjadi solusi yang tepat.

 


 

 

 


Tidak ada komentar