Kriteria Cincin Kawin Model Terbaru yang Terlihat Keren

Share:


Bingung memilih kriteria cincin kawin model terbaru karena saat ini banyak sekali jenis pilihan yang bisa Anda tentukan sesuai kebutuhan? Jangan khawatir, karena saat ini kami akan coba menjelaskannya secara detail bagi Anda yang saat ini berencana untuk memilih atau membeli produk cincin yang tepat dan ideal.

Ada beberapa aspek kriteria model cincin kawin yang harus Anda kenali sebelum membelinya. Ingin tahu apa saja kriterianya? Berikut ini kami sudah merangkum informasinya secara detail dan lengkap di bawah ini.

1.  Terbuat dari Emas Minimum 18 Karat

Aspek penting pertama yang harus Anda perhatikan yaitu menilai emasnya terlebih dahulu. Emas 18 karat merupakan aspek penting yang harus Anda perhatikan mengingat emas sangat mempengaruhi nilai investasi dan juga nilai estetika dari cincin emas yang akan Anda gunakan untuk pernikahan.

Semakin tinggi kadar karat satu emas, maka akan terlihat semakin berkilau. Kadar 18 karat merupakan kadar yang tinggi dan sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk jenis kualitas emas yang bagus untuk perhiasan, khususnya cincin yang akan Anda gunakan untuk prosesi pernikahan.

2.  Keaslian Material dan Berlian

Kriteria model cincin kawin yang bagus berikutnya yaitu terjamin keaslian berlian dan juga emasnya. Inilah yang juga aspek penting yang harus diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan model cincin yang tepat dan juga ideal sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan Anda.

Keaslian emas dan berlian juga akan meningkatkan nilai estetika dari sebuah cincin. Karena jenis material dan berlian imitasi memiliki kualitas keindahan yang rendah dan cenderung mudah kusam.

3.  Kualitas Berlian yang Terjamin

Sederhananya ada beberapa tingkatan kualitas berlian yang bisa Anda nilai. Adapun kualitasnya meliputi rendah, menengah, tinggi hingga langka. Rekomendasi berlian yang bagus yaitu jenis berlian dengan standar menengah ke atas. Standar menengah biasanya yaitu jenis berlian yang sudah sesuai dengan standar 4C (Clarity, Color, Carat, Cutting) dari lembaga ternama, seperti GIA.

Sedangkan untuk berlian yang kualitasnya tinggi biasanya melampaui standar 4C dari GIA. Sementara itu, jenis berlian langka adalah jenis berlian yang dikenal dengan istilah fancy diamond. Jenis berlian ini memiliki warna unik unik mulai dari merah muda, biru, hingga kuning.

4.  Desain yang Terlihat Menawan

Saat ini jenis desain cincin yang ada di pasaran tergolong begitu lengkap. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera. Namun pastikan Anda memilih jenis desain yang terlihat menawan agar cincin yang Anda gunakan menjadi terlihat begitu eksklusif pada saat hari pernikahan Anda.

Anda juga bisa memesan model cincin custom jika ingin memiliki sebuah cincin kawin model terbaru yang terlihat begitu istimewa dan unik yang tidak pasaran. Ada banyak sekali toko perhiasan yang menyediakan layanan custom, salah satunya seperti Mondial.

5.  Didesain oleh Desainer Ternama

Desainer pembuat cincin juga akan menentukan sejauh mana kualitas dan keindahan cincin pernikahan Anda. Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki sebuah cincin yang terlihat elegan dan juga indah, maka sebaiknya pilihlah model desain eksklusif yang didesain oleh desainer ternama.

Salah satu tempat yang cocok yaitu Mondial yang semua perhiasannya dibuat oleh desainer ternama dan berpengalaman. Brand yang satu ini bahkan memiliki kualitas berstandar internasional.

Itulah beberapa kriteria cincin kawin model terbaru yang terlihat indah dan juga menawan. Bagi Anda yang berencana untuk memilikinya, Anda bisa memesannya di Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama.

Tidak ada komentar