Intip! 3 Jenis Pinjaman Dana Tunai Legal yang Ada Di Indonesia

Share:

Sedang terdesak butuh dana tambahan? Tentunya Anda bisa dengan mengajukan pinjaman dana tunai ke berbagai lembaga keuangan atau tempat lain, yang bisa memfasilitasi pinjaman dana tunai. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua tempat pemberi pinjaman ini sudah terdaftar legal di mata hukum. Dengan begitu, setidaknya Anda memerlukan kehati-hatian ketika akan mengajukan pinjaman dana tunai ke suatu tempat. 

Untuk membantu Anda dalam menemukan jenis pinjaman dana tunai yang legal ini, bisa menyimak ulasannya dibawah ini.

Berbagai Jenis Pinjaman Dana yang Legal di Dalam Negeri

Adapun berbagai jenis pinjaman dana tunai legal yang ada di Indonesia ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Pinjaman KUR merupakan sebuah pinjaman yang difasilitasi oleh Bank pemerintah untuk pembiayaan usaha skala UMKM. Syarat untuk mengajukan jenis pinjaman ini tentunya harus memiliki usaha yang jelas, dan sudah berjalan cukup lama. 

Seleksi jenis pinjaman yang satu ini sangat ketat, jadi tidak semua aplikasi masuk bisa langsung mudah dicairkan begitu saja. 

Kredit Multiguna

Selanjutnya Anda juga memilih kredit multiguna ketika sedang membutuhkan dana darurat. Namun untuk bisa menikmati fasilitas pinjaman yang satu ini, diharuskan Anda memiliki BPKB kendaraan yang akan diagunkan. 

Pinjaman yang satu ini bisa Anda dapatkan di berbagai leasing ataupun lembaga keuangan resmi yang sudah diakui legalitasnya. 

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Tidak punya agunan yang akan dijaminkan? Tenang, Anda masih bisa mengajukan kredit tanpa agunan yang disediakan di berbagai tempat penyedia pinjaman. Akan tetapi jenis pinjaman yang satu ini biasanya hanya bisa dinikmati oleh nasabah dengan kategori tertentu saja. 

Seperti halnya pinjaman kredit multiguna, jenis pinjaman yang satu ini, biasanya juga disediakan oleh lembaga keuangan yang sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekian ulasan mengenai berbagai pinjaman dana tunai legal yang ada di dalam negeri ini. Mau cari tempat pemberi pinjaman dengan proses yang cepat dan mudah? Maka Anda bisa memilih dari KreditPlus saja. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar